'>

Sabtu, 10 April 2010

Suguhkan 23 Tembang, 311 Tampil Maksimal


Satu lagi band asal Amerika Serikat, tepatnya Nebraska, 311 baru saja menyelesaikan konser pertamanya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pada konser yang dilaksanakan di Tennis Indoor Senayan Jakarta itu, band American Rock yang kental dengan reggae-nya langsung menggeber 23 lagu selama lebih dari 1,5 jam.
Mengenakan busana polos hitam dan putih, band yang digawangi Nick Hexum (vocal), P-Nut (bass), Tim Mahoney (lead guitar), SA Martinez (vocal & turntable), dan Chad Sexton (drum), langsung menggebrak Senayan dengan Beautiful Disaster, diambil dari album Transistor yang dirilis pada 1997 silam.
"Whuzz up, Jakarta?" sapa Nick pada penonton yang tadi malam mengenakan kaos dan celana putih. "Terima kasih, Jakarta. We are 311. Thanks for having us here, now let's have some fun!" katanya usai tembang Sick Tight yang langsung diiringi teriakan penonton memasuki intro lagu All Mixed Up.
Menyusul From Chaos, India Ink, hingga Taiyed, di mana Tim Mahoney menyajikan performa solo guitar yang crunchy dan ciamik. Suasana pun semakin memanas ketika 311 memainkan hits mereka lima tahun lalu, Don't Tread On Me.
"Thank you guys for coming out tonite to our concert. You guys make us want to come here many times, really," kata Nick yang disambut intro lagu Mix It Up.
Di tengah-tengah lagu, band berusia 22 tahun ini menyita perhatian penonton yang sejenak terpana dengan performa solo drum Chad Sexton plus selingan permainan perkusi oleh empat personil lainnya. Empat drumset, meski hanya floor drum dan beberapa instrumen perkusi yang ditata di depan drumset Sexton, sangat menghibur pengunjung. Performa menakjubkan itu kemudian ditutup dengan satu lagi tembang reggae bertajuk Nix Hex.
Tak ingin menyia-nyiakan euforia penonton yang tengah panas itu, Nick dkk langsung memainkan Love Song, Come Original, yang ditutup dengan penampilan solo bass oleh P-Nut. Membuat suasana lebih klimaks, empat lagu jagoan, yakni Nutsympton, Amber, Jackpot, Creatures digeber anak-anak 311 sebelum encore.
Selang waktu kurang dari 10 menit, band yang sudah menelurkan sembilan album ini kembali ke panggung. Feels So Good, Livin' & Rockin', dan Down mengakhiri konser perdana mereka di Jakarta. Namun, mereka berjanji akan datang lagi ke Tanah Air lain waktu.
Secara keseluruhan, konser yang dikunjungi hampir empat ribu orang itu berlangsung aman dan sukses. Di sisi performa, kepiawaian Nick, P-Nut, Tim, SA Martines, dan Chat dalam memainkan masing-masing instrumennya benar-benar menghibur dan patut diacungi dua jempol.
Pada tour yang bertajuk 311 SPRING TOUR 2010, Nick dkk hanya singgah di Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara. Di skala Asia, selain Indonesia, 311 hanya bermain di Jepang saja. Bahkan mereka tidak menggelar konser di Australia untuk tour kali ini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Hot Infotaiment